Pj Wako Pekanbaru Muflihun Ingatkan Tidak Ada Takbir Keliling Hari Raya Idul Adha 1443 H

KBRN, Pekanbaru – Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mengimbau tidak ada takbiran keliling jelang Idul Adha 1443 H. Masyarakat bisa melakukan takbiran di masjid atau mushala.

"Jadi untuk pelaksanaan takbiran bisa dilakukan di masjid dan mushala tanpa ada takbiran keliling," ujarnya, Selasa (05/072022), dikutip dari Pekanbaru.go.id .

Disampaikannya, bahwa kebijakan ini sesuai hasil rapat Forkopimda Kota Pekanbaru dan berdasarkan Surat Edaran Kementerian Agama Nomor 668 Tahun 2022 . Ia menyebut bahwa Pemerintah Kota segera menerbitkan Surat Edaran Wali Kota Pekanbaru.

Muflihun menuturkan pemerintah telah menetapkan Hari Raya Idul Adha jatuh pada tanggal 10 Juli 2022 besok. Dan untuk pelaksanaan shalat eid berlangsung di 232 titik lokasi.

Sedangkan para jemaah yang tergabung dalam organisasi Muhammadiyah juga telah menetapkan Idul Adha jatuh pada tanggal 9 Juli 2022. Ada rencana mereka mengikuti shalat ied di sebelas titik lokasi.

Dirinya mengimbau agar masyarakat agar menjaga keamanan dan ketentraman di lingkungan masing-masing. Ia berharap pelaksanaan Idul Adha bisa terlaksana dengan baik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar