Cek Kebersihan Lingkungan, Pemcam Binawidya Akan Turun ke Lapangan

KBRN, Pekanbaru - Pihak Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Binawidya dalam waktu dekat akan turun ke lapangan melihat kepatuhan masyarakat ataupun pelaku usaha dalam menjaga lingkungan, terutama terkait sampah.

Upaya ini dilakukan Pemcam Binawidya dalam mengatasi persoalan sampah di Kota Pekanbaru, khususnya di wilayah Kecamatan Binawidya.

"Tetap mengimbau kepada masyarakat atau pelaku usaha agar tidak membuang sampah sembarangan. Dan kepada pelaku usaha agar bisa menyediakan tempat sampah," ujar Camat Binawidya Edi Suherman, Senin (04/07/2022), dikutip dari pekanbaru.go.id .

"Ini insyaallah dalam beberapa hari ini kita akan turun kelapangan lagi door to door. Kita lihat ada tidak partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan," tuturnya.

Edi Suherman menyebut, saat ini di wilayah Kecamatan Binawidya hanya ada satu tempat penampungan sementara (TPS) sampah. Dan itu merupakan swadaya masyarakat.

"Ada swadaya masyarakat, di Tobek Godang, itu swadaya masyarakat," katanya.

Lebih jauh disampaikan Edi Suherman, ada rencana pihaknya akan membangun TPS di masing-masing kelurahan. Namun hal tersebut harus mendapatkan persetujuan masyarakat terlebih dahulu.

"Itu wacana kami terkait mencari titik-titik untuk membangun TPS di setiap kelurahan. Ini tentu harus ada persetujuan dari masyarakatnya. Kita saat ini fokus memantau titik-titik sampah. Ada di pemukiman masyarakat dan pinggir jalan," jelasnya.

Edi Suherman berharap, kedepannya ada TPS di setiap kelurahan.

"Harapan kami ada TPS disetiap kelurahan. Kondisinya saat ini kita belum ada TPS. Kalau sudah ditentukan, tinggal memberitahukan kepada masyarakat kita lokasi TPS yang ada di setiap kelurahan," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar