Dapat Tambahan 25.000 Keping Kartu BLUe, Ratusan Kendaraan Lakukan Pengurusan KIR di UPT PKB Dishub Pekanbaru

KBRN, Pekanbaru - Saat ini Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru memiliki stok kartu Bukti Lulus Uji Elektronik (BLUe) sebanyak 25.000 keping. Pasokan kartu ini baru dikirim dari kementerian pada pekan lalu.

Dengan adanya tambahan pasokan kartu tersebut, membuat kendaraan yang melakukan pengujian di UPT PKB Dishub Pekanbaru alami peningkatan. Antrian kendaraan terjadi di UPT PKB KIR, Senin (04/07/2022), yang membuat petugas dari Dishub turun mengatur lalulintas agar tidak menimbulkan kemacetan.

"Buku KIR baru datang dari kementerian. Jadi mereka secara serentak untuk uji kendaraan. Otomatis ada terjadi peningkatan, ada kemacetan yang ditimbulkan," ujar Kepala UPT PKB Dishub Pekanbaru, Zulfahmi, seperti dikutip dari pekanbaru.go.id .

Menurutnya, sempat terjadi kekosongan buku KIR dalam beberapa bulan terakhir. Selama itu buku KIR digantikan dengan surat keterangan pembayaran retribusi. Namun, kendaraan belum bisa dilakukan uji kendaraan.

Untuk kuota maksimal, pihaknya melayani 120 hingga 150 kendaraan perharinya. Jika melebihi jumlah itu, pihaknya meminta pemilik kendaraan untuk datang keesokannya.

"Saat ini ada 25.000 keping BLUe yang tersedia. Baru datang hari Kamis semalam," ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar