Apel Senin Khitmat, Plt Kadis Kominfoss : Tingkat Rasa Disiplin Ketepatan waktu

KBRN, Pekanbaru : Dinas Komunikasi  Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfoss) Kabupaten Kuantan Singingi sebagai Pelaksana Apel Bersama di Lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, Senin (4/7/2022).

Imbauan ini menindaklanjuti Surat Edaran Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor B/403/M.KT.02/2021, tentang imbauan Pelaksanaan Apel Pagi di lingkungan Instansi Pemerintah.

Apel pagi di lapangan Pemerintah Daerah, Kepala Dinas Diskominfoss Ir. H. Samsir Alam, MM. Dalam sambutannya, Samsir Alam menegaskan bahwa apel akan terus digelar setiap Senin pagi sebagai wujud ketaatan dan komitmen bersama, sehingga setiap pribadi harus menyadari atas kedisipinan setiap hari.

"Dalam hal ini apel bersama diadakan setiap hari Senin, sebagai apel mingguan, selain itu ada juga apel harian, yaitu digelar setiap hari di halaman masing-masing instansi," jelasnya.

Menurut Samsir Alam, Pelaksana apel pagi ini penting untuk menumbuhkan, memelihara dan meningkatkan kedisiplinan.

"Kendati demikian disiplin dalam hal ini bukan hanya pergi pagi pulang sore saja, akan tetapi bagaimana kita menyusun rencanaan kerja satu pekan ini, bagaimana kita mewujudkan kerja kita dalam satu pekan ini, dan bagaimana kita mengevaluasi kerja dalam satu pekan," tambahnya.

Ir. H. Samsir Alam, MM juga menambahkan, pelaksana apel pagi ini dari dinas Kominfos, Diskominfoss memiliki beberapa bidang, seperti bagian Media Komunikasi, Media Massa dan Media Elektronik, Media elektronik seperti Radio, Radio FM Kuansing menyediakan keterbukaan Informasi setiap elemen pemerintahan di daerah mengadakan dialog interaktif, yang mana tema dari dialog interaktif ini pembangunan dan inovasi di setiap daerah.

"Artinya bahwa seluruh daerah kita ini ada yang dibangun, baik itu insfastruktur maupun inovasi-inovasi dalam pembangunan disetiap daerah.

Bidang Komunikasi juga ada yang namanya Span Lapor dalam pelayanan publik, Bidang informatika menyediakan ketersediaan Internet di setiap Instansi. Bidang statistik ada yang namanya data Kepegawaian yang bekerja sama dengan BPKAD,” sambungnya.

Apel juga diikuti pejabat dan pegawai seluruh Instansi Kabupaten Kuantan Singingi. (TS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar