1.253 Guru Honorer di Riau Penuhi Passing Grade Akan Diangkat Jadi PPPK

Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan

KBRN, Pekanbaru - Sebanyak 1.253 guru honorer Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan 1.253 guru honorer tersebut adalah guru yang sudah lama mengabdi dan nama nya sudah terdaftar di Data Pokok Pendidikan atau Dapodik. Dapodik adalah sistem pendataan skala nasional yang terpadu, dan merupakan sumber data utama pendidikan nasional.

"Mereka ini sudah mengikuti seleksi, itu yang terfadtar di Kemendibud tahun 2021 lalu dan lulus passing grade. Jumlahnya ada 1.253 orang," katanya, Minggu (03/07/2022) dikutip dari Media Center.riau.go.id . 

Dijelaskan Ikhwan, meski sudah ditetapkan lulus passing grade, namun hingga saat ini mereka belum resmi diangkat menjadi PPPK. Sebab SK PPPK sampai sekarang belum diterbitkan oleh Kemenpan RB dan BKN.

"Masih menunggu SK, kalau tidak akhir tahun ini, ya awal tahun depan," ungkapnya. 

Sementara saat disinggung berapa total jumlah guru honorer se Provinsi Riau yang diangkat menjadi PPPK, Ikhwan menyampaikan untuk data tersebut ada di Kabupaten dan Kota masing-masing. 

"Itu datanya ada di Kabupaten/Kota, kalau yang ada di kita khusus untuk di lingkungan Pemprov saja," tutupnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar