Pemprov Riau Harapkan BKMT Dapat Ajarkan Nilai Agama Kepada Anak Cucu

asisten_i_setdaprov_riau_masrul_kasmy_buka_muswil_ke_5_bkmt_riau_dok_mediacenter_riau_go_id.jpg

KBRN, Pekanbaru - Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy membuka musyawarah wilayah (Muswil) ke 5 pengurus wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (PW BKMT) Provinsi Riau Tahun 2022, yang berlangsung di Hotel Dafam Pekanbaru, Sabtu (02/07/2022).

Diharapkan, melalui organisasi BMKT yang dibentuk oleh ibu - ibu dalam berorganisasi ini, mampu mendidik generasi muda yang cerdas, juga peduli terhadap ketentuan dan aturan yang terbingkai dalam syariat islam.

Sebagai informasi bahwa BKMT adalah forum bersama, tempat bertukar pendapat dan bertukar pengalaman bagi anggotanya, serta diperuntukkan bagi semua kalangan. Sedangkan tujuan BKMT adalah meningkatkan kemampuan dan peran Majelis Taklim dalam meningkatkan syiar Islam dan kecerdasan umat.

"Semoga organisasi ini menjadi salah salah satu upaya untuk mengajar nilai - nilai agama kepada anak cucu kita melalui majelis taklim, hal ini sangat tinggi makna nya bagi perbaikan generasi kedepan," katanya, dikutip dari Mediacenter.riau.go.id .

Apalagi menurutnya, peran wanita dalam pembangunan keluarga yang berbudi luhur merupakan ibadah yang tidak ternilai sekaligus sebagai partisipasi dalam pembangunan.

Untuk itu, ia menuturkan, program - program yang telah di susun saat dibentuk nya organisasi ini dapat menjadi organisasi ini eksis dalam menyatukan kaum muslimat khusus di Provinsi Riau.

"Oleh karena itu, kepengurusan yang akan terpilih nanti nya diharapkan bersikap netral, independen tidak bisa di pengaruhi dalam kepentingan lainnya," ujarnya.

Masrul Kasmy mengucapkan selamat bermusyawarah bagi jajaran pengurus BKMT Provinsi Riau melalui musyawarah ini, juga diharapkan akan terpilih kepengurusan BKMT yang mampu membawa perubahan dalam membangun akidah umat muslim di masa yang akan datang.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim Muswil ke 5 PW BMKT Riau di buka secara resmi," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar