Tol Pekanbaru – Bangkinang Batal Diresmikan Bulan Ini

KBRN, Pekanbaru – Jalan tol Pekanbaru – Bangkinang yang rencananya diresmikan pada bulan Juli ini, sepertinya tidak dapat terlaksana, karena pengerjaan fisik masih belum selesai.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau,  SF Hariyanto mengatakan, pengerjaan di Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang  yang belum selesai, berada di pintu tol Pekanbaru atau kilometer 0 menuju ke kilometer 8.

"Belum jadi diresmikan (Juli.red), karena masih ada yang dikerjakan, sehingga belum jadi diresmikan. Pekerjaan dilakukan dari kilometer 0 sampai kelometer 8 jalan tol Pekanbaru-Bangkinang," ujarnya, Sabtu (02/07/2022).

Dijelaskannya, pengerjaan tersebut bisa dikerjakan sebab sebelumnya lokasi yang akan dibangun masuk dalam kawasan hutan. Namun lokasi tersebut sudah dilepaskan kawasan hutannya oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

"Untuk permasalahan lahan sudah selesai, sudah ada izin pelepasan kawasan hutan dari KLHK. Saat ini sedang gesa pengerjaan fisiknya," jelasnya.

Ditambahkan, salah satu pengerjaan fisik yang sedang dilakukan saat ini yakni pembangunan jembatan penyeberangan.  Flyover tersebut akan melintasi jalan nasional yang menghubungkan Pekanbaru-Bangkinang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar