Jelang MTQ Tingkat Provinsi Riau, Kafilah Kabupaten Siak Lakukan TC

KBRN, Pekanbaru : Pemerintah Kabupaten Siak bersama Kantor Kementrian Agama Kabupaten Siak dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Siak melakukan Training Center (TC) bagi Kafilah MTQ Kabupaten Siak. Kegiatan yang di Wisma Setia Melayu ini dilakukan dalam rangka menghadapi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Riau ke XL Tahun 2022 di Kota Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hulir yang pembukaannya dilaksanakan pada Juli mendatang.

Pelaksanaan TC ini, ditujukan untuk melakukan pemantapan kembali kepada peserta MTQ kafilah Kabupaten Siak dalam pendalaman materi pelatihan tentang lomba, termasuk mempersiapkan mereka sebagai Duta Kabupaten Siak dalam rangka mengikuti event MTQ Tingkat Prov. Riau tahun 2022.

Wakil Bupati Siak, H. Husni Merza, B.BA., MM yang membuka kegiatan tersebut menyampaikank kepada peserta TC, bahwa TC ini sejatinya merupakan anak-anak hebat yang dimiliki Kabupaten Siak. “Kalian yang mengikuti kegiatan ini merupakan anak-anak yang luar biasa. Tidak semua anak-anak yang ada di Kabupaten Siak ini memiliki kemampuan seperti yang Allah anugerahkan kepada adik-adik sekalian. Oleh karena itu, manfaatkan TC ini dengan sebaik-baiknya untuk belajar”, pesannya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak, H. Erizon Efendi, S.Ag., M.Pd yang juga merupakan Ketua Harian LPTQ Kabupaten Siak berharap dengan TC ini dapat memotivasi dan memacu seluruh peserta dari Kafilah Kabupaten Siak untuk meraih prestasi yang gemilang dan membawa nama harum bagi Kabupaten SIak nantinya. “TC ini adalah sebagai wadah mengasah kembali ilmu dan kemampuan yang dimiliki peserta setiap cabang. Kita disini mengulang dan meningkatkan kembali ilmu yang sudah dimilik. Apalagi kita mendatangkan pelatih dari Kabupaten, maka seraplah ilmu sebanyak-banyak dari beliau", ujarnya.

Kepada peserta TC, H. Erizon Efendi mengingatkan dalam bimbingan dan arahannya agar peserta yang mengikuti TC ini haruslah meluruskan niat/ikhlas dalam melaksanakan kegiatan ini, jaga kesehatan, jangan takabbur, sportif dan disiplin dalam latihan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar