Ditekankan Pentingnya Pembaruan dan Pembangunan

KBRN, Pekanbaru : Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengharapkan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau untuk dapat lebih meningkatkan persatuan untuk mewujudkan iklim kondusif di Provinsi Riau. Gubri menyampaikan bahwa kondisi Provinsi Riau secara umum kondusif dan aman. Untuk itu, kondisi seperti ini patut untuk disyukuri dan dipertahankan ditengah keberagamaan yang menjadi khazanah kekayaan di Provinsi Riau.

Hal itu disampaikan Gubernur Riau dalam Ramah Tamah dan Dialog Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau di Hotel Alpha Pekanbaru beberapa waktu lalu. Acara ramah tamah tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau Jenri Salmon Ginting, Ketua FPK Provinsi Riau AZ Fachri Yasin dan sejumlah tokoh paguyuban dari berbagai suku dan etnis.

Ramah tamah dan dialog FPK Provinsi Riau di awali dengan makan malam bersama Gubri dan Wagubri dengan menyaksikan penampilan Tari Memanen Pinang dari Paguyuban Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir. Setelah itu sekitar pukul 20.00 WIB acara dialog dimulai.

Gubri Syamsuar dalam arahannya mengatakan sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan ini. Dengan harapan melalui kegiatan ini dapat lebih meningkatkan persatuan untuk mewujudkan iklim kondusif di Provinsi Riau.

"Alhamdulillah pada malam hari ini kita mengadakan kegiatan ini atas gagasan Ketua Forum Pembauran Kebangsaan selang beberapa waktu lalu silaturrahim kerumah kediaman kami. Kami sambut baik kegiatan ini," kata Syamsuar.

Saat ini, tambah Gubri, di Riau boleh dikatakan tidak ada hal-hal yang mengganjal diantara kelompok masyarakat yang cukup banyak di sini. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Riau akan terus mendorong keberagaman tersebut menjadi suatu kekuatan untuk bisa mewujudkan persatuan dan kesatuan menuju Riau yang lebih baik.

"Ini memang suatu kekuatan, kalau kita bersatu, kalau kita kompak. Insha Allah tentunya banyak bisa kita buat. Sebab kita punya kelebihan, punya kekurangan dan ini saling menutupi," ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar