Wagubri Edy Natar Nasution Harapkan Ittihadul Muballighin Dapat Jalankan Perannya Dengan Maksimal

Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menghadiri dan membuka secara resmi Musyawarah Wilayah (Muswil) V Ittihadul Muballighin Provinsi Riau (dok.diskominfotik Riau)

KBRN, Pekanbaru : Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menghadiri dan membuka secara resmi Musyawarah Wilayah (Muswil) V Ittihadul Muballighin Provinsi Riau di Aula Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Riau, Sabtu (25/06/2022).

"Bismillahirrahmanirrahim Muswil V DPW Ittihadul Muballighin Provinsi Riau secara resmi saya nyatakan dibuka," buka Wagubri Edy Natar Nasution.

Pihaknya menyebutkan dari 12 kabupaten/kota hanya 3 DPW Ittihadul Muballighin yang lumayan aktif yaitu DPW Kota Pekanbaru, DPW Kabupaten Kampar dan DPW Kabupaten Ittihadul Muballighin. Dengan ini ia berharap 9 kabupaten/kota lainnya untuk dapat kembali aktif memajukan Ittihadul Muballighin di Provinsi Riau ini.

"Keberadaan organisasi Ittihadul Muballighin belum sepenuhnya kita rasakan manfaatnya, tentu ini menjadi perhatian kita semua untuk bisa mengajak para pengurus lainnya agar bisa lebih aktif lagi kedepannya di Provinsi Riau," sebutnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa dalam membangun sebuah organisasi ini tentu diperlukan komunikasi yang lancar demi terwujudnya kepengurusan yang baik dimasa depan. Untuk itu, melalui Muswil ini pihaknya berharap terpilihnya ketua Ittihadul Muballighin yang baru dapat memajukan organisasi ini lebih baik lagi.

"Ketika Muswil V Ittihadul Muballighin ini dilaksanakan tentu akan terpilihnya ketua yang baru dan tugas pertama yang harus dilakukan ketua juga para pengurusnya benahi lagi organisasi ini. Upayakan dengan baik agar nama organisasi setidaknya dikenal di provinsi, karena dikenalnya organisasi ini oleh banyak pihak tentu akan memudahkan kita dalam melaksanakan misi dilapangan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua panitia Irwandi mengatakan bahwa pelaksanaan Muswil Ittihadul Muballighin ini atas dasar AD/ART dan berakhirnya periode kepengurusan tahun 2017 - 2022. Ia juga mengatakan bahwa Muswil V ini mengangkat tema 'Dengan Muswil Ittihadul Muballighin Riau V kita rajut persatuan muballighin untuk mencerdaskan umat di Bumi Lancang Kuning'.

"Organisasi ini adalah organisasi indenpendan, terimakasih atas terlaksananya kegiatan pembukaan Muswil ini," ungkap Irwandi.

Ia juga berharap terpilihnya calon ketua yang baru nanti bisa memenuhi kriteria yang telah pihaknya canangkan. Kriteria dalam pemilihan calon ketua ini yaitu aktif dalam berorganisasi dan mampu menjalin komunikasi ke berbagai pihak, baik itu dari pemerintah, organisasi muballighin lainnya maupun stakeholder terkait.

"Untuk pemilihan ketua kedepan ini tentunya kita mengharapkan berbagai kriteria yang telah ditentukan ini bisa berjalan dengan baik dan ketua yang telah ditetapkan nanti mampu untuk membawa organisasi lebih maju dan bisa membantu pemda dalam pembangunan Provinsi Riau,"tutupnya.

Turut hadir dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) Ittihadul Muballighin tersebut Ketua Dewan Mutsyar Riau Alaidin Koto dan tamu undangan lainnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar