Kesbangpol Pekanbaru Pasang 11 CCTV di Tempat Penampungan Pengungsi Rohingya

KBRN, Pekanbaru : Kesbangpol Kota Pekanbaru memasang 11 CCTV di tempat penampungan pengungsi Rohingya di D'Coop II, Jalan Cipta Sari, Kecamatan Bukit Raya. Hal ini dilakukan untuk memperkuat pengawasan, pasca kaburnya 26 pengungsi dari lokasi tersebut.

"Kita sudah pasang CCTV baru di 11 titik. Karena sebelumnya CCTV hanya dibagian depan. Bangunan itu semuanya ditembok," ujar Kepala Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian,  dikutip dari pekanbaru.go.id, Jumat (27/5/2022).

Sementara itu, ia menjelaskan bahwa Kesbangpol Kota Pekanbaru masih melakukan pencarian kepada pengungsi yang kabur. Kemungkinan, pengungsi ini kabur untuk menemui keluarganya di Malaysia.

"Belum ditemukan. Diperkirakan mereka akan ke Malaysia. Karena banyak keluarga mereka yang ada di sana sebagai pengungsi," ujarnya.

Sementara itu, ia mengatakan bahwa puluhan pengungsi itu kabur memang dikarenakan penjagaan tidak terlalu ketat. Pasalnya, pengungsi ini dianggap tidak harus di takuti.

"Kita mencarinya tidak seperti penjahat lah. Tetap koordinasi kita lakukan, kita mengharapkan dukungan masyarakat, kalau nampak keberadaan mereka," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar