Seekor Gajah Betina Ditemukan Mati di Bengkalis

Polisi mendatangi lokasi penemuan gajah mati di Bengkalis

KBRN, Pekanbaru : Seekor gajah betina ditemukan mati di Km 48 Koto Pait Beringin Dusun Pematang Gonting, Kecamatan Talang Mandau, Kabupaten Bengkalis. Gajah dewasa ini kondisinya sudah dalam kondisi busuk.

“Kondisi gajah sudah mati dengan posisi terbaring menghadap ke kiri. Mulut mengeluarkan darah, pada gajah sudah mengeluarkan bau busuk dan fisik gajah sudah kaku/tegang,” ujar Kapolres Bengkalis, AKBP Indra Wijatmiko, Kamis (26/5/2022).

Kejadian bermula ketika mendapat informasi dari salah seorang pekerja (kontraktor) di areal PT Arara Abadi saat hendak pulang ke rumah menemukan gajah yang posisinya tertidur sejak Selasa (24/5/2022) lalu. Kemudian menginformasikan ke pihak Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau yang pada saat itu tengah melaksanakan patroli rutin.

“Selanjutnya tim melakukan penyisiran di seputaran TKP guna mengetahui penyebab gajah mati, lalu team menginformasikan kepada BBKSDA Riau,” ujar Kapolres.

Dalam hal ini team BBKSDA menurunkan team paramedis hewan untuk dilakukannya Nekropsi untuk identifikasi penyebab matinya gajah.

“Penyebab kematian Gajah betina tersebut belum dapat dipastikan, karena belum dilakukan Nekropsi (bedah bangkai) yang bertujuan untuk mengetahui proses tejadinya penyakit infeksius, keracunan, defisiensi nutrisi dan tumor yang menyebabkan kematian,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar