M. Job dan Jhoni Irwan Ditunjuk Jadi Plt Kadisdik dan Sekwan DPRD Riau

Gubri Syamsuar Lantik Pj Bupati Kampar dan Pj Wali Kota Pekanbaru (dok.Diskominfotik Riau)

KBRN, Pekanbaru : Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar sudah melantik Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Kamsol sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kampar dan Sekretaris dewan (Sekwan) DPRD Riau Muflihun sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru, Senin (23/05/2022).

Dengan dilantiknya kedua pejabat tinggi pratama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tersebut, maka Gubri menunjuk Asisten III Setdaprov Riau Jhoni Irwan sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekwan DPRD Riau dan Asisten II Setdaprov Riau M. Job Kurniawan sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Gubri mengatakan dengan ditunjuknya Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Plt Sekwan DPRD Riau, maka Pj Bupati Kampar dan Pj Wali Kota Pekanbaru dapat fokus melaksanakan tugasnya.

"Kalau untuk Kepala Disdik Riau dan Sekwan DPRD Riau kita sudah tunjuk Plt, bukan Plh, jadi mereka (Pj Wali Kota Pekanbaru dan Pj Bupati Kampar) tidak usah memikirkan soal Disdik dan Setwan DPRD Riau, fokus aja menjalankan tugas di Kampar dan Pekanbaru," katanya usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Bupati Kampar dan Pj Wali Kota Pekanbaru, Senin (23/05/2022) di Gedung Daerah Provinsi Riau.

Sementara apakah akan ada penunjukkan Kepala Disdik Riau dan Sekwan DPRD Riau defenitif, Gubri menuturkan baru akan dilakukan evaluasi dan membuka assessment.

"Kalau untuk Kepala Disdik dan Sekwan DPRD Riau defenitif nanti kita lakukan evaluasi dan setelah itu baru dibuka assessment," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar