Tambahan Exit Tol Bangkinang - Pangkalan Atas Permintaan Pemkab Rohul

Sekdaprov Riau SF Hariyanto

KBRN, Pekanbaru : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama pihak terkait membahas rencana penambahan exit tol di Jalan Rantau Berangin-Tandun (Silam) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) pada Ruas Tol Bangkinang-Pangkalan. 

Penambahan exit tol itu berdasarkan usulan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul yang menginginkan adanya pintu keluar di lintas Rantau Berangin-Tandun. 

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto mengatakan, jika ruas jalan tol Bangkinang-Pangkalan diperencanaan awal tidak ada. Dimana exit tol Bangkinang-Pangkalan berada di Bangkinang dan di Koto Masjid atau yang dikenal Kampung Patin, XIII Koto Kampar. 

"Jadi pintu keluar masuk jalan tol Bangkinang-Pangkalan itu adanya dua titik itu. Namun, Pemkab Rohul meminta ada exit tol di daerah Silam," jelasnya, Jumat (20/05/2022).

Dijelaskannya permintaan tersebut perlu diusulkan ke Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR, sebab perencanaan awal tidak ada exit tol sesuai yang diusulkan Pemkab Rohul. 

"Jadi itu masih sebatas usulan, mudah-mudahan bisa diterima agar akses masyarakat Rohul lebih mudah," jelasnya.

Diketahui, selain usulan penambahan exit tol di Jalan Rantau Berangin-Tandun, juga dibahas perpindahan exit tol Ruas Rengat-Pekanbaru, yang berdekatan dengan perkantoran dan pemukiman di  Kabupaten Pelalawan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar