Proses Lelang Pasar Bawah, Pedagang Diingatkan Untuk Waspada

KBRN, Pekanbaru : Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pekanbaru, saat ini sedang melakukan proses lelang pengelolaan Pasar Wisata Pasar Bawah. Para pedagang diingatkan untuk tetap waspada, agar terhindar dari aksi penipuan serta pungutan liar.

Pasca berakhirnya kontrak kerjasama pengelolaan Pasar Wisata Pasar Bawah dengan PT. Dalena Pratama Indah pada tanggal 17 Mei 2022 lalu, maka untuk sementara waktu pengelolaan Pasar Bawah diambil alih oleh Disperindag Pekanbaru hingga terpilihnya mitra baru dalam mengelola pasar bawah. 

Saat ini, Pemerintah Kota Pekanbaru sedang mengadakan proses lelang terhadap pengelolaan Pasar Bawah. Dimana, ada 3 badan usaha yang mendaftarkan diri untuk pengelolaan kedepannya yakni PT. Ali Akbar Sejahtera, PT. Devario Multi Karya dan PT. Total Bangun Sejahtera.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri mengingatkan para pedagang agar tetap waspada terhadap aksi penipuan serta adanya dugaan pungutan liar. Selain itu, pemerintah dan perusahaan pemenang lelang harus memastikan agar pedagang tetap bisa berjualan di Pasar Bawah.

“Dimasa transisi perpindahan pengelolaan Pasar Bawah, pedagang diminta untuk waspada agar terhindar dari aksi penipuan dan pungutan liar. Kita ingatkan pedagang untuk selalu berhati-hati, kan ini prosesnya masih tahap lelang ya. Semoga bisa segera rampung, jadi pedagang tidak galau,” ungkap Azwendi kepada RRI Pekanbaru, Sabtu (21/5/2022).

Proses lelang Pasar Bawah kini telah masuk ke dalam tahapan verifikasi berkas pendaftaran, serta pengumuman lelang akan dilaksanakan pada awal bulan Juni mendatang. Diharapkan, proses lelang dapat segera selesai sehingga penetapan pemenang lelang pengelola Pasar Bawah sudah berada dibawah kepemimpinan PJ Walikota Pekanbaru.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar