Wali kota Minta Pelaku Pembangunan Perhatikan Kondisi Lingkungan

KBRN, Pekanbaru : Wali kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T, meminta pelaku pembangunan yang melakukan pembangunan perumahan dan kawasan pemukiman agar memperhatikan kondisi lingkungan.

Menurut walikota, kondisi lingkungan merupakan hal penting yang mesti diperhatikan guna mencegah terjadinya banjir di kawasan pemukiman.

"Untuk itu para pelaku pembangunan, apakah itu pribadi, perusahaan, ini tolong diperhatikan juga pekerjaan dan penimbunan tanah untuk pembangunan itu sendiri dengan memperhatikan kondisi lingkungan," pintanya, dikutip dari pekanbaru.go.id, Jumat (28/1/2022).

Kemudian, kata Wali kota, pelaku pembangunan juga harus menjaga saluran pembuangan air atau drainase di lokasi pembangunan.

"Sehingga pada saat curah hujan tinggi seperti saat ini, air bisa mengalir dengan lancar. Untuk itu semua lingkungan yang memiliki selokan, parit dan anak sungai harus dijaga dengan baik," pesannya.

Di samping itu, walikota juga memerintahkan kepada seluruh camat, lurah, RT dan RW untuk aktif mengajak warga bergotong royong (goro) membersihkan saluran pembuangan air.

"Kepada pak camat, buk camat, pak lurah, buk lurah beserta RT-RW, ajak warga untuk gotong royong, buang sampah yang ada di dalam parit karena itu akan membuat air tidak lancar,"

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar