Muhibbah Travel Pekanbaru Berangkatkan 43 Jemaah Umrah ke Tanah Suci

KBRN, Pekanbaru : Sebanyak 43 jemaah Muhibbah Travel yang beralamat jalan Kartini Pekanbaru hari ini, Jumat (28/1/2022) berangkat ke tanah suci Makkah untuk melaksanakan ibadah Umrah.

Rombongan kloter pertama ini didampingi langsung oleh Ibnu Mas'ud, selaku Direktur Muhibbah Travel.

"Insya Allah hari ini jamaah akan karantina di hotel dekat bandara Soekarno-Hatta sekalian melakukan tes PCR. Kemudian besoknya jemaah terbang ke Madinah dengan penerbangan Qatar Airways," kata Ibnu.

Ditanya soal pelaksanaan protap Covid-19 di masa pandemi untuk jamaah umrah, Ibnu menjelaskan bahwa semua sudah disiapkan, baik dalam manasik maupun nantinya di perjalanan.

"Termasuk proses karantina selama 5 hari di hotel Madinah saat kedatangan. Lama perjalanan sampai pulang ke tanah air adalah 12 hari. Kemudian ditambah karantina di hotel Jakarta selama 7 hari. Insya Allah semua sudah diatur dan kita tinggal menjalani saja," terangnya.

Ibnu menyampaikan, saat ini sudah hampir sepuluh ribu jamaah umrah asal Indonesia yang sudah berangkat kembali sejak izin umrah dibuka tanggal 8 Januari 2022.

"Alhamdulillah ini sebuah keberkahan yang luar biasa untuk mengobati kerinduan umat Islam Indonesia terhadap tanah suci Makkah dan Madinah," ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar