Diduga Diinjak Gajah, Petani Sawit Ditemukan Tewas

Bercak darah di lokasi kejadian korban diinjak gajah

KBRN, Pekanbaru: Seorang petani meninggal dunia diduga terinjak gajah. Korban ditemukan saat di kebun sawit yang berada di Taman Hutan Raya Desa Rantau Bertuah, Kecamatan Siak, Riau, Senin (27/1/2022). 

Korban bernama Palen Peter Aritonang telah dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas terdekat. 

Terkait kejadian ini, Pelaksana Tugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Fifin Arfiana Jogasara membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini tim telah turun ke lokasi menemui keluarga korban. 

"Berdasarkan keterangan saksi, diduga korban terinjak gajah liar karena banyak ditemukan jejak kaki gajah di sekitar korban dan adanya pohon kelapa di kebun tersebut yang dirusak gajah liar," ungkapnya.

Adapun kronologis kejadian sekira pukul 07.30 WIB, salah seorang saksi yang akan bekerja di kebun korban berangkat dari rumahnya untuk memanen sawit. 

"Begitu tiba di kebun milik korban, dia tidak menemukan korban dan berusaha untuk mencarinya di sekitar kebun. Saat itu dia melihat ada bekas tapak kaki gajah di belakang pondok milik korban," jelasnya. 

Selanjutnya pemilik kebun melihat korban tergeletak dengan banyak darah dan telah meninggal dunia. Disekitar korban banyak ditemukan tapak bekas kaki gajah. 

Kemudian saksi pulang ke Dusun Krikilan untuk memanggil keluarga korban bersama warga untuk berangkat menuju tempat kejadian. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar