Polda Riau Lakukan Study Kelayakan Peningkatan Type Dua Polsub di Kuansing

KBRN, Pekanbaru : Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata S.I.K M.Si, didampingi kabag Ren Kompol Mhd. Daud S.H, melaksanakan pendampingan pelaksanaan peninjauan oleh tim Biro Rena Polda Riau dalam rangka study kelayakan peningkatan dan persiapan dalam pengajuan peningkatan status Polsek Pra Rural menjadi Polsek Rural dan Polsub Sektor menjadi Polsek,Rabu (26/1/2022).

Polsub Sektor yang ditinjau oleh tim adalah Polsub Sektor Gunung Toar, Polsub Sektor Inuman dan Polsek Benai yang type masih Pra Rural ditinjau kesiapan untuk peningkatan status atau type polsek jajaran polres kuansing pelaksanaan study oleh tim dari Polda Riau yang di pimpin Kabag Strajemen Biro Rena Polda Riau AKBP Osva SIk M.Si dan tim.

Dalam pelaksananan peninjauan dan study kelayakan tersebut selain Kapolres Kuansing dan Kabag Ren, ikut mendampingi tim saat dilokasi Polsub Sektor untuk kesiapan lokasi lahan akan ditingkatkan menjadi Polsek, turut juga Kapol Subsektor, Camat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda setempat.

Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata S.Ik M.Si, menyampaikan bahwa, Polsub Sektor Gunung Toar yang berada di Kecamatan Gunung Toar saat ini masih meng induk pada Polsek Kuantan Mudik yang membacking 3 kecamatan yaitu kecamatan Kuantan Mudik, kecamatan Pucuk Rantau dan jecamatan Gunung Toar, Polsub Sektor Inuman berada di Kecamatan Inuman masih berinduk pada Polsek Cerenti yang memawahi Kecamatan Cerenti dan Kecamatan Inuman.

Sedangkan Polsek Benai ditinjau untuk Peningkatan type Polsek Pra Rural Menjadi Rural.

Tim Biro Rena Polda Riau yang dipimpin Kabag Strajemen AKBP Osva Sik M.Si dan tim dalam kegiatannya meninjau lokasi yang akan dibangun untuk polsek terebut, dimulai dari Polsub Sektor Gunung Toar disambut Kepala Subsektor Iptu Mara Enda Siregar, kemudian ke Mapolsek Benai disambut personel Polsek dan setelah selesai langsung melakukan peninjauan ke lokasi Polsub Sektor Inuman disambut Kepala Polsub Sektor Inuman Ipda Romlan, bersama pemerintah kecamaran, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda yang ada didesa tersebut.

Peningkatan type atau status Polsub Sektor Menjadi Polsek dan type Polsek Pra Rural Menjadi Rural di daerah daerah tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesiapan Polsek setempat agar lebih cepat dan tercukupi personel maupun sarana sehingga pelayanan terhadap masyarakat terpenuhi dengan baik. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar