Selama 3 Hari, Vaksinisasi Massal Diikuti 5.990 Warga Pekanbaru

KBRN, Pekanbaru : Selama tiga hari pelaksanaan vaksinasi booster yang digelar Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Riau bersama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau dan Mal Pekanbaru, ribuan masyarakat kota Pekanbaru antusias mengikuti kegiatan vaksinasi booster.

"Pelaksanaan vaksinasi yang kita laksanakan, antusiasme masyarakat memang sangat tinggi. Bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan dua hari pelaksanaan sebelumnya," sebut Sigit Haryono selaku perwakilan BINDA Riau, Selasa (25/1/2022).

Dikatakan Sigit Haryono, rincian pencapaian suntikan vaksin pada hari ketiga sebanyak 2.130 orang dari 2.143 yang mendaftar. hari pertama 1.748 orang  dan hari kedua 2.099 orang. Untuk itu total pencapaian suntikan vaksin selama tiga hari sebanyak  5.990 orang.

Disampaikannya juga, vaksin yang diberikan selain dosis ketiga, Panitia  juga menyediakan untuk dosis pertama dan kedua

"Vaksin yang disediakan bisa untuk dosis 1, 2 dan 3 (booster). Selain itu, kami masih memberikan prioritas bagi kelompok lansia yang ingin mendapatkan vaksin COVID-19," terang Sigit Haryono.

"Penerima vaksin booster adalah yang sudah menerima Vaksin pertama dan kedua dengan jenis vaksin Sinovac. Lalu jarak antara vaksin kedua dan ketiga adalah enam bulan," sebutnya lagi.

Sigit Haryono sangat mengapresiasi  kinerja PSMTI Riau, yang  bekerja dari hati dan tidak kenal lelah hingga hari ketiga.

Sepanjang tahun 2022 kata Sigit Haryono, BIN menargetkan vaksinasi sebanyak 25 juta dosis. Untuk di Provinsi Riau, ditargetkan 60.000 dosis vaksin disediakan setiap bulannya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar