Operator Kemenag se Riau Ikuti Penguatan Teknis Pengelola SIMPATIKA dan KKGTK

KBRN, Pekanbaru : Sebanyak 30 orang mengikuti kegiatan "Penguatan Teknis Pengelola SIMPATIKA dan KKGTK" Di Lingkungan Kantor Kemenag Provinsi Riau, 23 s.d 25 Januari 2022. Kegiatan yang diikuti 30 peserta ini, mereka adalah para admin SIMPATIKA & KKGTK Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau, di Ruang Laboratorium Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Siak.

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk saling sharing informasi terkait dengan semua problem yang kerap dialami oleh operator Kemenag di daerah. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk jawaban atas perkembangan zaman modern yang menuntut segala sesuatunya serba cepat dan tepat untuk dilakukan, hal tersebut ditandai dengan semakin pentingnya informasi dan pengelolaan data di dalam banyak aspek kehidupan manusia.

Pada saat yang sama tuntutan publik terhadap peningkatan kinerja pemerintah menjadi semakin tinggi. Pengelolaan data dan informasi yang baik pada akhirnya adalah suatu keharusan bagi lembaga pemerintah tak terkecuali bagi Kemeterian Agama.

Hadir dalam kegiatan pembukaan Dr. H. Muliardi, M.Pd (Kepala pada Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau), H. Resman Junaidi, S.HI (Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Kabupaten Siak dan Narasumber Dr. Evi Yanti, M.Pd (Sub Koordinator Seksi Guru Kemenag Kanwil Provinsi Riau). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar