Besi Tiang Penyangga Pembatas Jalan Jembatan Siak IV Hilang, Dinas PUPR-PKPP Lapor ke Polisi

KBRN, Pekanbaru : Sembilan batang besi tiang peyangga pembatas jalan di Jembatan Siak IV Pekanbaru hilang dicuri orang tak bertanggung jawab demi mendapatkan keuntungan pribadi.

Besi yang hilang tersebut adalah besi peyangga pembatas ruas pejalan kaki dengan jalan raya. Dimana, besi yang hilang berada di sisi kiri jalan dari arah pusat kota menuju Kecamatan Rumbai.

Terkait hilangnya besi penyangga tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, SF Hariyanto melalui Kepala Bidang Bina Marga Arief Setiawan membenarkan jika besi tersebut hilang dicuri orang tak bertanggung jawab.

"Iya besi penyangga jembatan Siak IV hilang dicuri. Tapi saya sudah minta rekan-rekan UPT I untuk mengerjakan besi yang hilang itu, dan dalam waktu dekat akan segera diganti," katanya, Selasa (25/1/22).

Dijelaskan, pihaknya juga telah melaporkan kejadian hilang besi penyangga Jembatan Siak IV itu ke pihak yang berwajib, dengan harapan bisa ditemukan pencurinya, sehingga ini bisa menjadi pelajaran.

"Kejadian ini sudah kita laporkan ke polisi, kita harap bisa ditindaklanjuti, agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Kita juga mengimbau kepada masyarakat sekitar jembatan untuk sama-sama saling menjaga, karena yang lebih tahu dan bisa mengawasi setiap hari masyarakat sekitar. Kalau kita kan tak mungkin mengawasi setiap hari,"ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar