Oknum Tak Tertib Buang Sampah Sulitkan Pekerjaan Petugas

KBRN, Pekanbaru : Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru membuat aturan agar warga membuang sampah ke Tempat Pembuangan Sementara (TPS), mulai pukul 19.00 WIB hingga jam 05.00 WIB. Namun, masih ada saja oknum yang tidak mengikuti aturan tersebut, sehingga terjadi tumpukan sampah.

Oleh karenanya, Wali kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T meminta agar setiap warga memiliki kesadaran pentingnya menjaga lingkungan. Sehingga petugas kebersihan juga dapat bekerja maksimal."Kita minta kesadaran warga agar tetap membuang sampah di tempat dan waktu yang tepat," kata Wali Kota, dikutip dari pekanbaru.go.id, Senin (24/1/2022).

Wali Kota juga mengatakan, tindakan oknum ini sulit dipantau oleh pemerintah dan bisa saja memengaruhi warga lain. Di mana, warga yang tadinya sudah tertib aturan buang sampah, akhirnya kembali membuang sampah di tempat yang salah."ini persoalan kita, petugas sudah angkut sampah dari TPS, baru kemudian dia buang sampahnya. Ada juga yang mengacak-acak sampah di TPS, yang sudah dikantong plastik, diacak lagi, jadi berserakan. Ini menyulitkan petugas kita," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar