Mengundurkan Diri, Jubir Satgas Covid-19 Riau dr. Indra Yovi Fokus Lanjutkan Pendidikan

dr. Indra Yovi (dok.Diskominfotik Riau).jpg

KBRN, Pekanbaru : dr Indra Yovi resmi mengundurkan diri Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau.

Hal itu disampaikan Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar saat menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Andalas (Unand), Sabtu (22/1/2022)  lalu di salah satu hotel di Pekanbaru.

"Beberapa hari yang lalu pak Indra Yovi mengajukan pengunduran diri kepada saya sebagai juru bicara Satgas COVID-19,"jelasnya.

Dijelaskannya, Indra Yovi mengajukan surat pengunduran diri sebagai Jubir Satgas COVID-19 Riau karena akan melanjutkan pendidikan S3 di Unand.

"Saya tanya alasannya mau mengambil Doktor. Saya tanya Doktor dimana? Katanya Doktor di Unand. Saya bilang silahkan Dok,"katanya.

Sementara itu, dr. Indra Yovi saat dikonfirmasi terkait pengunduran dirinya sebagai Jubir Satgas COVID-19 membenarkan.

"Iya saya mengajukan surat pengunduran diri sebagai juru bicara Satgas Covid-19 kepada pak Gubernur. Saya mau melanjutkan sekolah S3 (Doktor) di Unand,"ujarnya, Senin (24/01/22).

Ditanya siapa pengganti Jubir Covid-19 Riau, apakah ada dokumendasi, dokter spesialis itu menegaskan tidak ada rekomendasi penggantinya sebagai Jubir Satgas COVID-19 Riau.

"Tidak ada rekomendasi. Itu kita serahkan sepenuhnya ke Satgas. Saya mengajukan surat pengunduran diri sejak Senin pekan lalu. Alhamdulillah pada acara pelantikan pengurus IKA Unand Riau kemarin baru respon, artinya beliau menyetujui,"tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar