Pembangunan Tugu Roda Terbang Dilanjutkan Jika Tak Ada Lagi Anggaran Covid-19

KBRN, Pekanbaru : Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan membangun Tugu Roda Terbang jika tidak ada lagi penganggaran untuk penanganan Covid-19. Tugu ini melambangkan semangat kerja Pemko Pekanbaru yang dinamis.

Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T mengatakan, semangat kerja Pemko Pekanbaru dilambangkan dengan Tugu Roda Terbang. Semangat yang dinamis ini tergambar dalam tugu tersebut."Tugu itu dibangun di bundaran dekat pintu masuk Kompleks Perkantoran Tenayan Raya," kata Wali Kota, dikutip dari pekanbaru.go.id, Senin (24/1/2022).

Pembangunan tugu yang direncanakan di komplek Perkantoran Terpadu Tenayan Raya ini sudah tertunda dua tahun. Hal ini dikarenakan adanya anggaran yang harus direfocusing untuk penanganan Covid-19."Kalau tidak ada lagi penganggaran untuk Covid-19, kami akan lanjutkan pembangunan Tugu Roda Terbang," ucap Wali Kota dua periode itu.

Sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru tetap menganggarkan pembanguan Tugu Roda Terbang tahun ini. Meski begitu, pembangun tugu ini belum dapat dipastikan."Tugu tersebut akan dibangun setelah kondisi keuangan membaik. Maka dari itu, pembangunannya belum bisa kami pastikan," kata Sekretaris Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, beberapa waktu lalu.

Anggaran Tugu Roda Terbang tidak mengalami perubahan. Total anggaran sesuai Detail Engineering Design (DED) mencapai Rp13 miliar.Namun, pembangunan urung dilakukan. Pasalnya, sebagian besar keuangan Pemko Pekanbaru dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar