Wako Dampingi Mendagri Meninjau Langsung Vaksinasi Anak di SDN 36 Pekanbaru

 

KBRN,Pekanbaru : Wali Kota (Wako) Pekanbaru, Dr. Firdaus, S.T, M.T mendampingi Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian meninjau vaksinasi bagi anak-anak di SDN 36 Pekanbaru, Jumat (21/1). Ia bersama mendagri melihat langsung proses pemberian vaksin bagi anak-anak.

Peninjauan ini merupakan satu agenda dalam kunjungan kerja Tito ke Provinsi Riau. Mereka meninjau sembari menyapa anak-anak yang mendapat suntikan vaksin. Wali Kota juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan anak-anak yang sedang mengikuti vaksinasi. Mereka yang mendapat suntikan vaksin adalah anak usia enam tahun hingga sebelas tahun.

"Tadi sempat kita sapa juga lewat video conference sejumlah sekolah yang juga menggelar vaksinasi secara serentak," ujarnya.

Wali Kota menyatakan pemerintah kota siap melakukan vaksinasi anak. Mereka pun berharap pemerintah pusat bisa menambah pasokan dosis vaksin untuk mendukung percepatan vaksinasi anak.

Vaksinasi massal di sekolah merupakan satu upaya percepatan vaksinasi bagi anak. Jumlah anak yang sudah mendapat suntikan vaksin di Kota Pekanbaru sebanyak 25.358 orang.

Mereka adalah anak-anak yang sudah mendapat suntikan vaksin sejak awal Januari 2022. Sedangkan total anak -anak Kota Pekanbaru yang harus mendapat suntikan vaksin sebanyak 103.017 orang. (eb)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar