Lapas Teluk Kuantan Melaksanakan Giat Penggeledahan Bersama TNI-POLRI Terhadap Kamar Hunian Warga Binaan

KBRN,Pekanbaru : Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan melaksanakan giat Razia/Penggeledahan Insidentil bersama TNI-POLRI pada pukul 20.30 WIB. Giat ini dilaksanakan sesuai perintah dari Kantor Wilayah Kemenkumham Riau untuk terus meminimalisir terjadinya gangguan Kamtib didalam Lapas/Rutan di Riau khususnya.

Kegiatan ini dilaksanakan sebanyak 30 orang petugas pemasyarakatan Lapas Teluk Kuantan bersama Koramil 02 Kuantan Tengah dan Polsek Kuantan tengah. Kalapas Teluk Kuantan Bejo, Amd.IP, S.H., M.H. melalui Ka.KPLP Aldino Octalaperta,S.H. mengatakan, penggeledahan kamar hunian Warga Binaan pada malam ini berlangsung aman dan kondusif.

“Penggeledahan ini adalah salah satu bentuk komitmen Lapas Teluk Kuantan untuk terus menjaga kondusifitas serta bebas dari peredaran HP dan Narkoba. Dari hasil penggeledahan tidak ada ditemukan Hp dan Narkoba,” ucapnya. Kamis (20/01).

Menurutnya, dari hasil penggeledahan hanya beberapa benda logam seperti paku, kaca cermin yg di mungkinkan dapat disalah gunakan menjadi hal yang dapat menyebabkan gangguan kamtib.

“ Kami apresiasi kepada stakeholder dari TNI-POLRI yang selalu bisa berkolaborasi dengan Lapas untuk menciptakan keamanan dan ketertiban yang kondusif di lapas teluk kuantan," tutupnya. (dw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar