Sudah Subsidi, Harga Minyak Goreng di Kuansing Masih Rp22 Ribu per Liter

KBRN,Pekanbaru : Pemerintah telah memberlakukan satu harga untuk minyak goreng. Melalui subsidi, harga minyak goreng Rp14 ribu per liter. Kebijakan ini berlaku sejak Rabu (19/1/2022),mulai pukul 00.00 WIB.

Ternyata, masyarakat Kuantan Singingi (Kuansing), Riau belum menikmati minyak goreng subsidi.

Di pasaran, harga minyak goreng masih berkisar Rp19 ribu sampai Rp22 ribu per liter.

Berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kuansing, Rabu (19/1/2022) di Pasar Telukkuantan, harga minyak goreng curah Rp19 ribu per liter.

Sedangkan minyak goreng kemasan harganya Rp20 ribu sampai Rp22 ribu per liter.

Mengenai hal ini, Azhar, Kepala DiskopUKM Dagrin Kuansing, menyatakan pemerintah pusat memang telah memberlakukan satu harga untuk minyak goreng, yakni Rp14 ribu per liter.

"Persoalannya, kenapa di Kuansing masih harga tinggi? Karena minyak yang subsidi itu belum sampai ke Kuansing. Para pedagang ini kan masih modal lama, kalau dijual Rp14 ribu, tentu mereka rugi," ujar Azhar.

Dikatakan Azhar, pihaknya sedang berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan Provinsi Riau mengenai teknis satu harga terhadap minyak goreng. Sampai saat ini, Kuansing belum mendapatkan petunjuk teknis terkait minyak subsidi.

"Apakah seluruh jenis minyak atau hanya merk tertentu yang disubsidi. Ini yang belum kita dapatkan petunjuknya," ujar Azhar. Nantinya, lanjut Azhar, hasil koordinasi dengan Pemprov Riau akan ditindaklanjuti di Kuansing. (dw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar