Disdik Pekanbaru Pastikan Tidak Ada Murid SMP Terkonfirmasi Positif Covid-19

KBRN,Pekanbaru :  Saat ini tidak ada murid SMP yang terkonfirmasi positif Covid-19 pasca belajar tatap muka penuh atau PTM 100 persen. Pelaksanaan belajar tatap muka hingga pekan ini berjalan lancar tanpa kendala.

"Sampai saat ini kita pastikan belum ada murid yang dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Muzailis, Senin (17/1).

Aktivitas pertemuan tatap muka penuh di SMP saat ini belum ada kendala berarti. Ia menyebut bahwa dinas pendidikan bakal menghentikan aktivitas belajar penuh di sekolah yang terdapat kasus Covid-19.

"Kita akan tutup langsung beberapa hari sekolah itu, kalau memang ada guru atau murid yang tekonfirmasi," paparnya.

Dirinya menyampaikan bahwa pihaknya sudah melaporkan hasil evaluasi belajar tatap muka penuh di SMP pada pekan kemarin. Mereka sudah melaporkannya kepada Wali Kota Pekanbaru terkait aktivitas belajar penuh di sekolah.

Muzailis mengaku hingga saat ini tidak ada kendala berarti selama belajar penuh di SMP. Ia menyebut sejumlah sekolah terpaksa menerapkan beberapa sesi belajar.

Kondisi ini karena jumlah ruang kelas yang terbatas. Mereka yang belajar sudah seratus persen kapasitas sehingga tidak mencukupi ruang kelas.

Dinas berencana mengajukan belajar penuh di SD. Ia menyebut bahwa pembelajaran seratus persen bisa berlangsung di SD bila penerapan belajar penuh di SMP berhasil dilakukan. (eb)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar