Pemprov Riau Akan Bangun 2 USB Di Pekanbaru

KBRN,Pekanbaru : Pemerintah Provinsi Riau berencana membangun dua unit sekolah baru (USB) sekolah menengah atas (SMA) di Kota Pekanbaru.

“Untuk mengurangi angka putus sekolah, khususnya siswa tamatan SMP naik ke SMA di Provinsi Riau, karena kurangnya gedung sekolah, maka di tahun 2022, pemerintah provinsi Riau berencana membangun dua unit sekolah baru (usb) sekolah menengah atas (SMA),” jelas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riaua Kamsol. Saat di konfirmasi Sabtu ( 15/01)

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Kamsol mengatakan, untuk sekarang ini pembangunan 2 usb akan dilakukan di Kota Pekanbaru tepatnya di jalan delima dan parit indah.

“ Pembangunan 2 Unit Sekolah Baru ( USB ) bertujuan untuk menampung siswa tamatan SMP yang ingin melanjutkan pendidikan ke SMA negeri,” ucap Kamsol.

Menurutnya,selain akan membangun dua usb, pihaknya juga berencana membuat kembali sekolah filial atau kelas jauh, dimana sekolah akan tetap menerima murid, tetapi kegiatan belajar mengajar sementara dilakukan di sekolah lain, sembari menunggu selesainya pembangunan gedung sekolah induk, dan hal ini sudah pernah dilakukan di tahun 2016 – 2017 di rumbai pesisir saat pembangunan SMK. ( fm)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar