Kasus Penipuan Mengatasnamakan Bea Cukai

KBRN,Pekanbaru : Sepanjang tahun 2021, banyak terjadi kasus penipuan mengatasnamakan bea cukai, untuk mencegah meluasnya kasus tersebut , bea cukai Riau menyusun langkah preventif yakni dengan memberikan informasi melalui media sosial kanwil DJBC Riau seperti dengan diadakan give away.

Kepala Kanwil DJBC Riau,Agus Yulianto, Sabtu ( 15/01)  mengatakan, bea cukai Riau juga memasang spanduk dan banner di beberapa bank dan tempat agar dapat menjangkau masyarakat lebih banyak.

“ Kepada masyarakat waspada terhadap aksi penipuan yang dilakukan oknum yang tidak bertangugng jawab mengatasnamakan bea cukai,” imbaunya.

Menurutnya,sebagai salah satu daerah yang memiliki resiko tinggi akan penyebaran rokok ilegal, Kantor Wilayah DJBC Riau melaksanakan program gempur rokok ilegal, program dibagi menjadi dua yakni hard approachmisalnya dengan memperbanyak kegiatan operasi pasar dan programsoftapproach yang mengutamakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat baik berupa kampanye maupun pemasangan spanduk gempur rokok ilegal di provinsi Riau. ( ts)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar