Pemkab Akan Berikan Insentif Kepada Pemangku Adat Tahun 2022 di Setiap Desa se -Kuantan Singingi

KBRN,Pekanbaru : Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau pada tahun 2022 sudah menganggarkan dana insentif untuk pemangku Adat yang ada di setiap Desa se- Kabupaten Kuansing, tidak hanya pemangku Adat yang ada di setiap Desa, namun juga perangkat Adat ( Urang onam boleh ) kata Plt. Suhardiman Amby saat menghadiri acara pengukuhan Datuak Tongah suku melayu nagori Pangean, sabtu pagi ( 15/01/2022 ) di Desa Koto Tinggi Kecamatan Pangean.

“Perangkat Adat disetiap Desa tahun 2022 akan diberikan Insentif melalui dana Desa termasuk orang enam belas dalam Adat”, kata Suhardiman Amby

Menurutnya,pihaknya sudah berkirim surat kepada setiap camat se- Kuansing agar mengagarkan Insentif untuk perangkat Adat tersebut.

“Tidak hanya Insentif saja tahun 2022 pemkab Kuansing juga sudah menganggarkan sebesar lebih kurang 350 juta rupiah untuk pengadaan baju seragam pemangku adat se Kuantan Singingi,” ujarnya.

Sementara Anggota DPRD Provinsi Riau Mardianto Manan yang juga pemangku Adat di Suku Camin Nagori Pangean tersebut memberikan dukungan.”Kita dukung acara adat penuh hikmat ini, kedepan perlu kita kembangkan lagi agar anak kemanakan lebih memahami hukum lagi”, ucapnya.

Diketahui Acara adat yang diselenggarakan oleh Suku melayu di Nagori Pangean tersebut mengukuhkan Seorang datuok tongah suku melayu di rumah adat Melayu Koto Pangean atas nama Hasan Basri. (dw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar