CRA PT RAPP Konsultasi Keagamaan ke Kanwil Kemenag Riau

KBRN, Pekanbaru : Advaiser Community Religious Affairs Riau Andalan Pulp and Paper (CRA PT RAPP) Pangkalan Kerinci Dr.H.Asyari Nur SH.MM dan CRA PT RAPP H Ishak melakukan kunjungan silaturrahmi sekaligus konsultasi keagamaan ke Kanwil Kemenag Riau, Selasa (7/12/2021).

Kunjungan CRA PT RAPP tersebut disambut oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Riau Drs H Asmuni MA didampingi oleh Pembimas Kristen, Katolik dan Budha. Serta Kabid Penaiszawa yang diwakili oleh Sub Koordinator Penyuluh Agama Islam H Asril MM di ruang Rapat Kabag TU.

Asyari Nur dalam pemaparannya mengatakan, konsultasi keagamaan merupakan salah satu upaya memberikan pelayanan yang lebih baik pada kehidupan beragama di lingkungan PT RAPP sekaligus memintak petunjuk tentang Konsep Moderasi beragama.

“Niat kami kesini dalam rangka konsultasi keagamaan, baik itu pelayanan keagamaan maupun konsep moderasi beragama di perusahaan kami. Karena di lingkungan RAPP, tidak hanya Islam tapi semua agama ada disana sehingga perlu penguatan- penguatan moderasi beragama,” paparnya.

Hal tesebut sangat diapresiasi oleh Asmuni dengan mengusulkan beberapa program pembangunan keagaman di PT RAPP, salah satunya pembinaan atau penguatasn moderasi beragama di lingkungan Perusahaan.

“Barangkali perlu sinergitas antara RAPP dan Kemenag Riau dalam melakukan penguatan moderasi beragama. Misalnya dengan mendatangkan narasumber dari Kemenag Riau untuk menyampaikan hal- hal terkait dengan moderasi beragama, pemasangan baleho himbauan dan lainnya,” ungkap Asmuni dan berharap sinergitas RAPP dengan Kemenag Riau dapat ditindaklanjuti dalam aktivitas yang nyata. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar