Rusli, Analis Perencanaan Evaluasi dan Laporan Kemenag Bengkalis Raih Doktor

KBRN, Pekanbaru : Analis Perencanaan Evaluasi dan Laporan Kemenag yang juga merupakan Dosen STAIN Bengkalis, H Rusli  menjalani Sidang Promosi Doktor (Ujian Terbuka) Bidang Studi Pendidikan Agama Islam Pascasarjana UIN Suska Riau, Ahad (5/12/2021) di Aula Pascasarjana UIN Jalan KH Ahmad Dahlan Pekanbaru.

Tim Penguji terdiri dari Prof Dr Khairunnas M Ag, Dr Zaitun M Ag, Prof Dr H Nizar Ali M Ag, Prof Dr H Ilyas Husti MA, Prof Dr H Syamruddin Nasution M Ag, Dr H Abu Anwar M Ag, dan Dr Zamsiswaya M Ag .

Setelah memaparkan disertasinya dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh dewan penguji, Rusli berhasil mempertahankan disertasinya yang  berjudul Implementasi Metode Pembelajaran Sejarah untuk Meningkatkan Nasionalisme Siswa pada Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Bengkalis dengan predikat amat baik IPK 3,5. Rusli adalah dokter ke 227 yang dihasilkan oleh Pascasarjana UIN Suska Riau.

Sekjen Kemenag RI sekaligus penguji Nizar Ali usai pengumuman kelulusan mengucapkan selamat kepada Rusli karena sudah melewati tahapan akhir pendidikan.

"Ini adalah babak baru dalam hidup anda, Doktor bekerja di Kemenag tentu menjadi nilai tambah SDM unggul. Sebelum dan sesudah dokter harus tampul berbeda, tunjukkan dalam kinerja, bahwa anda adalah seorang yang berkompeten dalam pendidikan dan bekerja," ucap Nizar bangga.

Sementara itu, Rusli juga berkesempatan mengucapkan terimakasi pada semua pihak yang telah memberika  dukungan penuh hingga bisa sampai pada tititk tertinggi dalam jenjang pendidikan, seperti kepada Sekjen Kemenag RI, Rektor UIN Suska Riau, Direktur Pasca Sarjana, Ketua Prodi Pascasarjana, Promotor Disertasi, Co Promotor Disertasi, Sekretaris Disertasi Dr Zaitun, Orang Tua, istri dan Keluarga lainnya.

"Ini merupakan puncak dari semua tahapan pendidikan, tidak terlepas rintangan n tantangan. Namun saya berusaha dengan dukungan semua pihak, Tidak terlepas Sekjen, Rektor, Direktur, Dosen, karyawan/ti, Orang Tua, Istri, Anak- anak, saudara dan teman- teman. Terimakasih untuk semuanya," ucapnya penuh haru.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar