Jabatan Eselon IV Dihapus, 261 ASN Di Kuansing Bakal Jadi Fungsional

KBRN, Pekanbaru : Sebanyak 261 jabatan Eselon IV di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuansing, Riau akan dihapus. Ratusan pejabat setingkat kepala seksi (kasi) akan beralih menjadi pejabat fungsional, Senin (6/12/2021).

"Ada 261 ASN dengan jabatan eselon IV bakal beralih menjadi pejabat fungsional," kata Pelaksan tugas (Plt) Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby Ak MM saat bincang-bincang dengan anggota PWI usai acara pembagian hadiah LKTJ di Danau Sungai Soriak, Desa Sungai Sorik, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Jumat, (3/12/2021) lalu.

Menurut Plt Bupati Suhardiman Amby perampingan ini dilakukan sesuai dengan aturan yang ada. Dan dalam waktu dekat ini tidak akan lagi ada jabatan eselon IV dilingkungan Pemkab Kuansing karena sudah beralih menjadi jabatan fungsional.

"Hanya eselon IV saja yang akan dihapus, kalau untuk eselon III masih," kata Suhardiman Amby.

Sedangkan untuk pelantikan pejabat eselon III disampaikan Suhardiman Amby setelah adanya Sekda defenitif nanti. Suhardiman Amby memastikan akan melakukan bersih-bersih jabatan.

"Mana yang bagus kita pertahankan, mana yang rapor merah akan digeser turun jabatan," katanya.

Suhardiman Amby menghimbau kepada seluruh ASN di Kuansing untuk bekerja dengan baik. Sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa terwujud.

Bagi pejabat yang malas-malasan bekerja dan jarang masuk kantor akan ada sanksi dan akan dilakukan evaluasi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar