Pyka Anggiana Putri Wakili Riau di Pemilihan Miss Hijab Indonesia 2021

KBRN, Pekanbaru : Miss Hijab Riau 2021, Pyka Anggiana Putri S, akan mewakili Riau di tingkat nasional dalam ajang pemilihan Miss Hijab Indonesia 2021. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Kota Surabaya pada 7-9 Desember 2021 mendatang.

Di sana Pyka akan dikarantina bersama dengan peserta lain dari seluruh Indonesia.

Ajang kontes kecantikan muslimah melalui Miss Hijab Indonesia 2021 merupakan kontes yang diselenggarakan untuk mencari para muslimah yang memiliki MISS atau Manner, Integrity, Smart, Salihah. Pada prinsipnya kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan bakat serta potensi diri muslimah.

Perjuangan Pyka untuk meraih gelar Winner Miss Hijab Riau 2021 dimulai dari mengikuti audisi Miss Hijab Riau yang dilaksanakan di Pekanbaru. Berbagai tahapan seleksi diikuti oleh mahasiswi jurusan Manajemen, Universitas Riau ini. Dari 98 peserta yang terdaftar, gadis kelahiran Kota Pekanbaru ini kemudian terpilih menjadi salah satu finalis dari 35 peserta yang dipilih hingga menjadi The Winner.

“Rangkaian tesnya cukup panjang. Mulai dari tes wawancara, tes minat bakat, deep interview, hingga sampai pada Top Three dengan Q&A langsung dari dewan juri dan Alhamdulillah saya terpilih menjadi The Winner yang akan mewakili Riau di ajang nasional Miss Hijab Indonesia 2021”. Ujar gadis yang hobi renang ini.

Untuk mengikuti rangkaian kegiatan di Surabaya, Pyka bersama ibu tercinta, Siti Irayanti berusaha mempersiapkan berbagai kebutuhan agar dapat memberikan penampilan prima. Direncanakan Pyka akan menampilkan storytelling tentang sosok pelopor pendidikan perempuan di kesultanan Siak yang juga Permaisuri Sultan Syarif Kasim II, Syarifah Latifah.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus mengajak seluruh warga Pekanbaru untuk mendukung Pyka dengan ikut melakukan voting melalui akun Instagram @officialmisshijabindonesia.

“Tetap semangat, teruslah berkarya dan harus jadi pemenang,” pesan Walikota saat gadis penyuka travelling ini bersilaturrahmi ke kantor Walikota beberapa waktu lalu.

Sedangkan, Kepala Dinas Pariwisata Riau, Roni Rakhmat juga berpesan agar Pyka tidak berhenti sampai di sini. “Terus kembangkan potensi diri, ikuti berbagai kegiatan yang positif, terutama yang akan membawa nama baik Riau di kancah nasional bahkan internasional,” ujarnya bersemangat

Pyka Anggiana sendiri mengaku dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil terbaik pada Pemilihan Miss Hijab 2021 nanti. Namun apapun hasilnya ia berjanji tidak akan berhenti berkarya.

“Setelah mengikuti Pemilihan Miss Hijab 2021 ini saya tidak akan berhenti di sini saja. Saya ingin bermanfaat bagi diri saya pribadi dan orang lain. Untuk itu, jika saya terpilih maupun tidak terpilih menjadi winner saya akan tetap terus mencoba hal lainnya dan belajar lebih banyak. InsyaAllah saya akan terus melakukan berbagai kegiatan positif yang dapat membantu para wanita, anak-anak serta lingkungan sekitar saya," ujar penyuka ayam saos rica ini.

Pada kesempatan itu Pyka mengharapkan dukungan dari warga Riau, untuk memberikan dukungan. Caranya adalah dengan melakukan voting melalui akun instagram @officialmisshijabindonesia dengan cara:

1.follow akun instagram @officialmisshijabindonesia

2.kemudian, dikarenakan akun terkunci (diprivate) harap menunggu admin mengkonfirmasi

3. jika akun telah terkonfirmasi silahkan like postingan foto atas nama Pyka Anggiana Putri (Riau) sebanyak-banyaknya

atau dengan cara membeli balot seharga 20.000 kepada panitia sesuai dengan caption yang tertera pada postingan foto dengan ketentuan poin Like organik bernilai 1 poin dan poin balot bernilai 3 poin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar