Pemprov Riau Komit Tanggulangi HIV / Aids

Wagubri Edy Natar Nasution Hadiri Puncak Peringatan Hari HIV/Aids

KBRN, Pekanbaru : Puncak peringatan Hari Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) Sedunia tahun 2021 Provinsi Riau dibuka Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution di Living World Pekanbaru, Sabtu (04/12/21). 

Untuk peringatan Hari AIDS tahun ini mengambil tema "Akhiri AIDS, Cegah HIV, Akses Untuk Semua". 

Dijelaskannya, Pemerintah Provinsi Riau berkomitmen untuk terus melakukan upaya penanggulangan AIDS di Bumi Lancang Kuning, serta berharap mendapatkan dukungan dari berbagai sektor seperti media, masyarakat, hingga sektor swasta. 

Tidak hanya di Provinsi, Wagubri juga berharap program penanggulangan AIDS juga dilakukan di kabupaten/kota. 

"Mari kita bergandengan tangan dan bekerjasama dalam melakukan upaya penanggulangan AIDS di Riau, "anaknya. 

Untuk pihak - pihak yang telah menunjukkan komitmennya dalam penanggulangan HIV dan AIDS selama ini, mantan Danrem 031 Wira Bima ini berharap untuk tetap dilanjutkan upayanya, sehingga kedepan Riau dapat mencapai Getting to Zero, yakni Zero new HIV infection, Zero AIDS related deaths dan Zero discrimination. 

Sementara itu, Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi Riau, Sri Suryaningsi mengatakan bahwa diperingatinya Hari AIDS Sedunia bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang inveksi HIV sebagai penyakit yang menyerang tubuh manusia dalam jangka waktu yang sangat lama. 

Dalam peringatan Hari AIDS kali ini, beberapa kegiatan juga dilakukan dengan tujuan menyuarakan kasus HIV AIDS yang masih banyak terjadi. 

"Kita mengadakan berbagai kegiatan mulai dari seminar, lokakarya, aksi simpatik, senam sehat, lomba foto, hingga kegiatan dalam bentuk pemberian informasi lainnya dilakukan guna menyuarakan kasus HIV AIDS yang masih banyak terjadi, "ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar