Dimutasi Jadi Pasi Ops Kodim 0302/ Inhu

Kapten Inf Bambang Kosasih Tarigan Kurang Lebih 2 Tahun Berikan Suasana Baru di Koramil 09/Sgg

KBRN,Pekanbaru : Jabatan Komandan Rayon Militer (Danramil) 09/ Singingi diserahterimakan, dari pejabat lama Kapten Inf Bambang Kosasih Tarigan digantikan pejabat yang baru Kapten Inf Yunasri.

Kapten Inf Bambang Kosasih Tarigan dimutasi dalam jabatan baru sebagai Pasi Ops Kodim 0302/ Inhu. Sedangkan pejabat yang baru Danramil 09/ Singingi Kapten Inf Yunasri, sebelumnya bertugas sebagai Danramil 06/ Cerenti.

Selama kurang lebih menjabat sebagai Danramil 09/ Singingi Kapten Inf Bambang Kosasih Tarigan memberikan pencerahan yang luar biasa terhadap markas Komando Rayon Militer (Koramil) 09/ Singingi yang membawahi 2 kecamatan, yakni Kecamatan Singingi dan Singingi Hilir Kabupaten Kuanta Singingi (Kuansing), Riau.

Adapun sejumlah pembangunan di Koramil 09/ Singingi selama di jabat oleh Kapten Inf Bambang Kosasih Tarigan, terdiri dari Pembangunan Kamar Mandi, Pemugaran Pagar, Pembangunan Gapura Koramil, Papan Nama atau Plang Koramil, Musholla yang diberi nama Nur Aini Koramil, serta pembangunan beberapa kolam budidaya ikan Koramil 09/ Singingi.

“Selamat Malam, sehubungan telah berakhirnya tugas kami di jabatan Danramil 09/Sgg, ijinkan kami pamit dan mengucapkan banyak terimakasih atas kerja samanya, dan kami beserta keluarga mohon maaf kalau ada salah dan khilaf selama kami berada dan bertugas di wilayah Singingi dan Singingi Hilir selama kurang lebih 2 tahun," ucap Kapten Inf Bambang Kosasih Tarigan, Jum’at (03/12/2021).

“Kami mohon izin untuk melanjutkan tugas menjadi Pasi Ops Kodim 0302/Inhu,” tandas perwira TNI yang juga merupakan mantan Pabung Kodim 0302/ Inhu-Kuansing itu.

Sementara itu, Camat Singingi Deflides Gusni SP MSi yang juga merupakan Ketua Forkopimcam Singingi mengatakan, selama Kapten Inf Bambang Kosasih Tarigan menjabat sebagai Danramil 09/ Singingi yang membawahi 2 wilayah, yakni Kecamatan Singingi dan Singingi Hilir dikenal sangat bersinergi dengan semua unsur dan banyak memberikan ide-ide untuk kemajuan daerah, khususnya Kecamatan Singingi.

“Pak Kapten Inf Bambang Kosasih Tarigan dikenal selalu bersinergi dengan semua lapisan masyarakat, dan merupakan orang yang rendah hati, namun tegas dalam menjalankan tugas dan kebijakan demi keutuhan NKRI,” ucap Camat Deflides Gusni.

Lebih lanjut, dikatakan Deflides Gusni, sesuai dengan UU Nomo 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan UU Nomor 7 Tahun tentang Kecamatan, diamanatkan bahwa kecamatan itu memiliki forkopimcam atau forum, selaku fungsi koordinasi, dan pak Danramil Kapten Inf Bambang Kosasih Tarigan sudah menjalankan tugas dan fungsi sebagai mana mestinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban bangsa dan negara, ujarnya.

“Baik itu dalam penangan Covid 19, menjaga kelestarian nilai nilai pancasila, manjaga kecamatan dari ancaman keamanan negara dan khususnya Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi, beliau selalu berkoordinasi dan komunikasi dengan sesama Forkopimcam Singingi,” ungkap Deflides Gusni yang terkenal dengan segudang Inovasi tersebut.

Selama menjabat sebagai Danramil 09/ Singingi dan Singingi Hilir, sambung Deflides, beliau sudah menjalankan tugasnya dengan baik, dan semoga pengganti Kapten Inf Bambang Kosasih Tarigan bisa segera menyesuaikan diri dengan tempat tugasnya baru ini, terutama Kecamatan Singingi sehingga tetap bersinergi ke depannya.

“Semoga beliau di tempat tugas dan jabatan barunya tetap selalu diberikan kelancaran dan sukses ke depannya,” ujar Deflides Gusni mendo‘akan Kapten Inf Bambang Kosasih Tarigan.(hn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar