50 Peserta Dilatih Operator K3 dan Juru Las Melalui Program Suluh Riau

KBRN,Pekanbaru : Sebanyak 50 peserta mendapat kesempatan mengikuti Pelatihan Operator Kesehatan dan Keselamatan Kerja serta juru las dari Politehnik Caltex Rumbai untuk memiliki keterampilan handal yang bersertifikasi.

50 peserta yang merupakan tamatan SMA sederajat berasal dari kabupaten Bengkalis dan Rokan Hilir tersebut mengikuti pendidikan vokasi ,melalui program sinergi dalam upaya melanjutkan harapan masyarakat Riau (Suluh Riau) PT Pertamina Hulu Rokan - Politeknik Caltex Riau sebagai mitra pelaksana,kamis  (02/12) diluncuran Gubernur Riau, Syamsuar.

Saat menyampaikan sambutan, Gubri mengapreasiasi dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di provinsi Riau, setelah selesai mengikuti pendidikan ,bisa langsung diserap pasar kerja.

“Program tersebut mempersiapkan tenaga kerja yang siap pakai dilengkapi dengan sertifikasi,” ujarnya.

Sementara Danrem 031 Wirabima Pekanbaru, Brigjen TNI M. Syech Ismed mendukung kegiatan karena dalam pelatihan juga diberikan kedisiplinan sehingga usai pelatihan merupakan sdm siap pakai.

“ Saya berharap adanya pelatihan seperti ini dapat siapkan tenaga ahli yang siap kerja dipasaran,” ucapnya.

Sebelumnya Vice President Corporate Affair PT.PHR, Sukamto Tamrin menjelaskan, program terebut sejalan dengan program pemerintah untuk menciptakan sdm yang tersertifikasi.

Kegiatan Suluh Riau berlangsung beberapa pekan bertujuan mendukung program pemerintah dalam peningkatan kompetensi keterampilan para lulusan SMA/SMK, angkatan kerja muda ,maupun pelaku usaha kecil - mikro melalui kegiatan pelatihan dan sertifikasi. (ts)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar