Dishub Wacanakan Naikan Tarif Parkir, Komisi II Berikan Dukungan

KBRN, Pekanbaru : Dinas Perhubungan Pekanbaru berencana, akan menaikan tarif parkir kendaraan pada tahun 2022 mendatang. Meski belum menerima laporan resmi, namun Komisi II DPRD pwekanbaru memberikan dukungan dan menyetujuinya karena diharapkan bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pekanbaru.

Seiring dengan perkembangan Kota Pekanbaru dan pertambahan jumlah kendaraan, Dinas Perhubungan Pekanbaru berencana akan menaikan tarif parkir kendaraan pada tahun 2022 mendatang. Kenaikan terhadap tarif parkir tersebut dinilai sudah wajar dilakukan, karena daerah lain telah lama menerapkan tarif parkir baru kendaraan. 

Sekretaris Komisi II DPRD Pekanbaru, Dapot Sinaga mengatakan, pihaknya sangat mendukung wacana kenaikan tarif parkir kendaraan roda 4 di Pekanbaru pada tahun 2022 mendatang dari Rp 2 ribu menjadi Rp 3 ribu. Sedangkan untuk kendaraan roda dua, tarif parkirnya masih tetap seribu rupiah.

"Saya jalan ke daerah lain seperti Medan dan Jakarta, disana tarif parkir mobil Rp 3 ribu, sedangkan kita di Pekanbaru masih Rp 2 ribu. Kalau naik seribu rupiah, saya rasa itu wajar. Tapi cuma khusus untuk kendaraan roda 4 saja, sepeda motor gak usah naik tetap seribu aja. Selain bisa meningkatkan PAD, naiknya tarif parkir diharapkan bisa mengurai kemacetan lalu lintas serta meningkatkan pendapatan driver ojek online," sebut Dapot kepada RRI Pekanbaru, Senin (29/11/2021). 

Dapot berharap, wacana kenaikan tarif parkir di Pekanbaru yang diajukan oleh Dinas Perhubungan Pekanbaru sudah dikaji secara matang sehingga tidak menuai protes dari masyarakat. Selain itu, pelayanan terhadap perparkiran juga harus ditingkatkan terlebih lagi Pekanbaru sudah menerapkan sistim pembayaran parkir non tunai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar