Wagubri Minta Kontraktor Tidak Selesai di Black List

KBRN,Pekanbaru : Wakil Gubernur Riau Edy Natar nasution meminta dengan tegas kontraktor yang tidak dapat menyelesaikan proyek tepat waktu di putus kontrak dan di black list untuk semua tender kegiatan pemerintah Provinsi Riau.

Satu bulan menjelang berakhirnya tahun anggaran 2021, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution bersama instansi terkait melakukan peninjauan terhadap sejumlah kegiatan pembangunan infrastruktur yang masuk dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Riau tahun 2021 di Kabupaten Siak.

Wakil Gubernur mengungkapkan dari peninjauan yang dilakukan terhadap pembangunan jembatan batas siak – perawang, jalan pramuka batas siak – perawang, gedung SMK Negeri 01 koto gasib, labor fisika SMK 1 sabah auh dan labor komputer SMK 1 sabah auh, didapati pengerjaannya masih dibawah 60 persen.

“Dengan sisa waktu pengerjaan 2 hingga 3 minggu sebelum berakhirnya tahun anggaran 2021, maka pengerjaan harus dilakukan dengan cepat dan jika pelaksana kegiatan atau kontraktor tidak mampu menyelesaikan tepat waktu, maka dinas terkait harus memutus kontrak dan mem-black list pihak kontraktor tersebut,” tegas Edy Natar.

Menurutnya, dirinya meminta pihak inspektorat Riau untuk mengambil data pembangunan proyek, guna dapat diberikan sanksi kepada pihak kontraktor yang nantinya menjadi pembelajaran bagi pelaksanaan kegiatan lainnya. ( fm)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar