Rokan Sumbang Seperempat Dari Produksi Nasional

KBRN,Pekanbaru : Produksi PT. Pertamina Hulu Rokan Wilayah Kerja Rokan menyumbangkan hampir seperempat  dari total jumlah produksi minyak nasional dan merupakan salah satu tulang punggung upaya pencapaian target produksi nasional minyak satu juta barel per  hari (bph) dan gas 12 miliar kaki kubik per hari (bscfd) pada 2030.

“Rencana kerja masif dan agresif PHR WK Rokan dijalankan melalui program pengeboran sumur-sumur produksi baru, pengelolaan kinerja base business untuk menahan laju penurunan produksi alamiah, dan keandalan fasilitas operasi,” kata Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus,saat dikonfirmasi Minggu (29/11) mengatakan, berbagai terobosan dilakukan agar target sumur baru dapat tercapai, di antaranya, tim pengeboran melakukan beberapa kegiatan secara paralel (offline activity), meningkatkan keandalan peralatan pengeboran dan menyusun  perencanaan yang matang dalam pemenuhan sumber daya pendukung agar menghindari  terjadinya waktu menunggu servis atau material.

Sementara Vice President Corporate Affairs PT.PHR, Sukamto Tamrin mengatakan, berbagai terobosan yang dilakukan sejalan dengan semangat pertamina untuk meningkatkan produktivitas dengan cara-cara yang efisien.

“ Selain dari sisi produksi, PHR WK Rokan juga memberikan kontribusi signifikan terhadap penerimaan negara dan daerah, dalam periode dua bulan pertama pasca alih kelola ,PHR WK Rokan menyumbangkan penerimaan negara melalui penjualan minyak mentah bagian negara sekitar Rp 2,1 triliun dan pembayaran pajak sekitar Rp 607,5 miliar termasuk  pajak-pajak ke daerah,” tuturnya. (ts)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar