Riau Miliki Strategi Guna Wujudkan Inklusi Ekonomi Riau

KBRN,Pekanbaru : Pemerintah Provinsi Riau miliki langkah - langkah strategis untuk mewujudkan inklusi ekonomi, yaitu digitalisasi perekonomian dan pengembangan UMKM.

Langkah strategis yang dilakukan salah satunya adalah digitalisasi perekonomian telah diinisiasikan bersama dengan Bank Indonesia melalui pembentukan tim percepatan dan perluasan digitalisasi daerah (TP2DD).

Asisten II Setdaprov Riau Eva Revita saat pertemuan tahunan Bank Indonesia tahun 2021 mengungkapkan dengan terbentuknya TP2DD seluruh pihak diminta untuk saling bersinergi dan bekerja sama secara optimal untuk mendorong akselerasi dan perluasan implementasi elektronifikasi transanksi pemda (ETPD) di seluruh satuan kerja perangkat daerah (skpd) di Provinsi Riau.

“ Semua pihak harus saling bersinergi dan bekerja sama secara baik dan optimal guna mendorong akselerasi juga meluaskan implementasi ETPD di seluruh SKPD di Riau,” ujarnya.

Menurutnya, peran aktif bank Riau Kepri (BRK) dan pimpinan cabang di seluruh Riau menjadi vital untuk menyukseskan implementasi etpd di lingkungan seluruh skpd dan juga transaksi digital di masyarakat.

“ Inovasi QRIS sebagai kanal pembayaran digital ini tidak hanya memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi ekonomi, tapi juga menjadi solusi bagi usaha mikro, kecil dan menengah (umkm) dalam kegiatan gerakan Riau berwakaf, QRIS juga menjadi salah satu faktor kunci keberhasilan dalam meningkatkan wakaf uang dan kesadaran berwakaf bagi kaum milenial,” jelasnya. (ts)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar