Riau Berpeluang Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi

KBRN,Pekanbaru : Menteri Badan Usaha Milik Negara (bumn) Erick Thohir menyebut provinsi Riau berpeluang menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di sumatera.

Hal tersebut tersebut lantaran provinsi Riau memiliki potensi sumber daya alam yang cukup mumpuni, seperti minyak bumi, batubara, minyak sawit ,perikanan dan lainnya.

Dalam rangkaian kunjungan kerja ke Pekanbaru, Riau, Menteri BUMN mengatakan, sumber daya alam yang berlimpah termanfaatkan untuk pertumbuhan ekonomi ,sehingga  Riau akan menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi di Sumatera.

“ Membangun kembali ekonomi di tengah pandemi covid-19 menjadi tantangan setiap negara, termasuk Indonesia, mengingat fenomena pandemi yang menyerang secara global membuat setiap negara harus mencari inovasi baru guna menggerakkan roda perekonomian,” jelasnya.Jumat (26/11).

Sebelumnya Ketua FKMR, Chaidir memberikan masukan dan menyampaikan harapan terhadap menteri bumn, agar Riau mendapatkan bagian yang setimpal dengan keberadaan sda yang dimiliki.

“Sumber daya alam yang dimiliki Riau adalah minyak dan gas bumi disamping perkebunan dan sektor pertanian lainnya” tuturnya. ( ts)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar