BUMN Bantu Masyarakat Adat

KBRN,Pekanbaru : Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian LAM Riau Datuk Seri Syahril Abubakar mengatakan, Menteri Erick sudah menyepakati permintaan pihaknya agar bumn yang ada dan beroperasi di Riau dapat membantu membina pengusaha lokal dan masyarakat adat.

“Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau saat menerima kunjungan menteri bumn Erick Thohir di kantor Balai Adat LAM Riau, Pekanbaru, Erick menyampaikan komitmen kementerian BUMN dalam membantu masyarakat adat,” ucapnya. Sabtu ( 27/11).

Menurutnya, menteri Erick sudah menyepakati permintaan pihaknya agar BUMN yang ada dan beroperasi di Riau untuk dapat membantu membina pengusaha lokal dan masyarakat adat, terutama badan usaha milik adat atau BUMA.

Selain itu, Syahril menyebutkan LAM Riau juga meminta agar anggaran tanggungjawab sosial perusahaan atau csr dari perusahaan BUMN untuk diarahkan dalam membantu peningkatan kapasitas sumber daya manusia masyarakat adat.

“ Dari permintaan itu, Erick disebutnya menyetujui hal itu dan telah meminta kepada salah satu deputinya dengan melakukan tindak lanjut kesepakatan melalui memorandum of understanding (mou),” ungkapnya.

Terakhir, LAM Riau juga mengajukan kepada Erick untuk dapat menjadi salah seorang dewan penyantun di dalam lembaga pengembangan sdm melayu Riau, melalui lembaga nantinya akan dilakukan beragam pelatihan serta kegiatan yang bertujuan meningkatkan kemampuan generasi muda adat dan masyarakat Riau umumnya.

Sebelumnya menteri BUMN Erick Thohir menyatakan, komitmenya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Riau saat bertemu dengan tokoh masyarakat dan tokoh adat. (ts)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar