Hadapi Beberapa Kendala, PGRI Riau Tempat Curhat Para Guru

KBRN, Pekanbaru : Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Riau selalu hadir dan terbuka, dalam menyerap aspirasi dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh para guru di Riau. Cukup banyak curahan hati yang disampaikan oleh para guru, khususnya bagi mereka yang berstatus guru honorer.

 

Melalui momen peringatan hari guru nasional ke-76, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Riau terus berkomitmen untuk terus memperjuangkan aspirasi dan nasib guru honorer  di Riau. Pasalnya, jumlah guru honorer jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan jumlah guru pns.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia Riau, Muhammad Syafi’i menyebutkan, kehadiran PGRI diharapkan bisa menjadi wadah bagi para guru, dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi di lapangan. “ Sebut saja mulai dari persoalan perlindungan guru, kesejahteraan guru hingga peningkatan kompetensi guru di Riau,” ucapnya. Jumat ( 26/11)

 

Provinsi Riau memiliki sekitar 102.000 lebih guru, baik yang berstatus sebagai guru PNS maupun guru honorer mulai dari tingkat SD hingga SMA sederajat. Jumlah tersebut dinilai masih kurang, karena masih jauh dari kebutuhan yang diperlukan.  (rh)

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar