Pemkab Kuansing Aktifkan Kembali Terminal Telukkuantan

KBRN,Pekanbaru : Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi Riau mengaktifkan kembali terminal telukkuantan, dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sekaligus meningkatkan pendapatan asli daerah.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kuansing, Marhumala Pontas, senin  (25/10/2021) pagi di telukkuantan menegaskan terminal harus diaktifkan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga angkutan orang dan barang antar kota harus beraktivitas di terminal.

“ Seluruh agen dan pengurus armada yang ada di kuansing, untuk beraktivitas di terminal, semua agen dan pengurus merupakan mitra pemerintah dalam melayani masyarakat,” harapnya.

Menurutnya, terminal ini susah payah dibangun, karena itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Dalam waktu dekat diaktifkannya kembali terminal tersebut, akan sosialisasi ke pengurus dan agen jika perlu dilakukan razia penumbar namun jika semua agen dan pengurus mengindahkan imbauan maka tidak perlu razia penumba,” ucapnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kuansing, Marhumala Pontas mengatakan, saat ini terminal Teluk Kuantan juga dimanfaatkan pedagang kuliner yang berjualan pada malam hari, walaupun pedagang juga memberikan pad untuk kuansing.

“Pihaknya sudah imbau para pedagang agar menjaga ketertiban, kenyamanan, keamanan serta kebersihan terminal,” tuturnya. ( ts)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00