Wali Kota Berikan Penghargaan Bagi Kelompok dan Kader Unit Bank Sampah

 

KBRN,Pekanbaru :  Walikota Pekanbaru Firdaus menyerahkan penghargaan bagi kelompok dan kader unit bank sampah di Aula Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Kamis (21/10/21). Mereka dinilai aktif dalam mensosialisasikan fungsi bank sampah. 

Walikota Firdaus usai pelatihan CSR Manajemen Bank Sampah mengatakan, ada lebih dari 200 unit bank sampah di Pekanbaru. Bank sampah ini terdapat di sekolah, kelompok majelis taklim, lingkungan RW, komunitas, beberapa perkantoran, termasuk rumah sakit. 

Namun, hanya 80 pimpinan unit bank sampah yang diundang dalam kesempatan ini. PLTU Tenayan memberikan dukungan dalam kegiatan ini. 

"Dalam kegiatan ini, saya memberikan dua penghargaan. Pertama, penghargaan diberikan kepada kelompok Bank sampah. Kedua, penghargaan saya berikan kepada kader unit bank sampah yang aktif dalam mensosialisasikan bank sampah," ungkap Firdaus. 

Dengan adanya edukasi dari kader, maka diharapkan bank sampah bisa tumbuh dan berkembang lagi. Sehingga, pengelolaan sampah di lingkungan bisa lebih baik. Hal ini telah diamanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 97 Tahun 2017 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga. 

"Semangat ibu-ibu dari unit bank sampah ini sangat tinggi. Saya harap, ibu-ibu ini bisa menjadi pionir penyuluh dalam mensosialisasikan dan edukasi kepada masyarakat atas pengunaan bank sampah," harap Firdaus. (eb)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00