Nabi Muhammad Ajarkan Tiga Spirit

KBRN,Pekanbaru : Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam mengajarkan tiga spirit dalam dalam berorganisasi dan bertoleransi yaitu spirit taqwa, persaudaraan dan spirit kepemimpinan.

Hal tersebut disampaikan KH.Misran Agusmar, LC, Pimpinan Pondok Pesantren Aufia Global Islamic Boarding School (GIBS) Riau sebagai pencemarah saat kantor Kemenag Pekanbau dan ormas islam mengadakan peringatan maulid nabi muhammad saw tahun 1443 H/2021 M,selasa, ( 19/10/21) di Masjid Ikhlkas beramal lingkungan kemenag Kota Pekanbaru.

“Sehingga rasulullah mengajarkan umat dalam beroganisasi mudah bertoleransi,karena toleransi itu merupakan karakteristik islam dan islam adalah rahmatan lilalamin, sehingga semuanya harus menjadi contoh bagi diri dan lainnya,” paparnya.

Sementara Kepala Sub Bagian Tata Usaha kantor Kemenag Kota Pekanbaru yang juga Ketua Umum Pejuang Subuh Provinsi Riau, Abdul Wahid mengatakan kemenag kota Pekanbaru mengadakan peringatan maulid nabi bertepatan dengan selasa 19 oktober 2021.

“Nabi muhammad shallallahu alaihi wa allam (saw) merupakan sosok yang patut diagungkan karena memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki manusia lain,” ucapnya.

Hari kelahiran nabi saw adalah hari kehormatan dan merupakan  peristiwa besar bagi umat muslim serta dapat pula diambil hikmahnya, setiap muslim perlu mengambil pelajaran maupun hikmah dari peringatan maulid nabi saw.

Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru mengadakan maulid nabi bersama organisasi masyarakat (ormas) islam yaitu GP Ansor Pekanbaru, Pemuda Muhammadiyah Pekanbaru, RMB- IHM Kota Pekanbaru,pejuang subuh Riau  dengan tema : spirit maulid nabi sebagai motivasi dan inspirasi pemuda dalam beroganisasi dan bertoleransi. ( ts)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00