Kadiscapil Kuansing Fokus pada perekaman E-KTP Kepada Masyarakat

KBRN,Pekanbaru : Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kuansing H.M. Refendi Zukman, S.Sos mengatakan, Penyelenggaraan administrasi kependudukan, terutama dalam pendataan kependudukan, melalui penerbitan Kartu Tanda Penduduk Elektronik selama ini sudah berjalan sesuai harapan.

“System prosedurnya sudah dapat dilakukan secara online, mengingat manajemen pendaftaran, pencatatan dan pengendalian penduduk serta pengelolaan datanya, sudah dilakukan secara baik dan tertib, sehingga mengakibatkan pertumbuhan penduduk menjadi terkendali, serta pemanfaatan data penduduk bagi kepentingan pembangunan menjadi maksimal,” jelas Kadis Refendi Zukman. Selasa (19/10/2021).

Perlunya kebijakan pelayanan pembuatan E-KTP dengan suatu regulasi yang tanggap,pada norma-norma lokal yang berlaku, dan berkembang dalam masyarakat setempat dilakukan sosialisasi kepada masyarakat secara berkesinambungan, tentang tata cara pembuatan E-KTP, baik mengenai prosedur, syarat, waktu dan kegunaannya.

Lebih jelas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kuansing, fokus melakukan perekaman E-KTP terhadap masyarakat kuansing, yangg belum melakukan perekaman.

Adapun langkah yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tersebut langsung turun ke Kecamatan hingga ke Desa, untuk mempercepat proses perekaman E-KTP.

Diperkirakan jumlah masyarakat Kabupaten Kuansing yang belum melakukan perekaman E-KTP yaitu 7% dari jumlah penduduk Kabupaten Kuansing secara keseluruhan’ tutup Kadis Refendi Zukman. ( dw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00